Hesekiel Nainggolan 5025201054 PPB I UNSCRAMBLE WORDS Pada pertemuan kali ini, kita akan mencoba membuat aplikasi Unscramble Words. Aplikasi Unscramble adalah game pengacak ejaan kata untuk satu pemain. Aplikasi menampilkan kata acak, dan pemain harus menebak kata tersebut menggunakan semua huruf yang ditampilkan. Pemain akan mendapatkan poin jika kata tersebut benar. Jika tidak, pemain dapat mencoba menebak kata sebanyak-banyaknya. Aplikasi ini juga memiliki opsi untuk melewati kata saat ini. Di pojok kanan atas, aplikasi menampilkan jumlah kata, yaitu jumlah kata acak yang dimainkan dalam game saat ini. Ada 10 kata acak per game. Kita dapat menggunakan sumber code dari Github . Tahapan awal dari aplikasi ini adalah Buka project dengan kode awal di Android Studio, Jalankan aplikasi di perangkat Android atau di emulator, dan Ketuk tombol Submit dan Skip untuk menguji aplikasi. Panduan Kode WordsData.kt : File ini berisi daftar kata yang digunakan dalam game, kons...
Hesekiel Nainggolan 5025201054 PPB I FLUTTER - MUSIC APPLICATION (MyArtist) Pada pertemuan kali ini kita akan membuat sebuah aplikasi musik, MyArtist, sebuah aplikasi pemutar musik tempat penggemar dapat terus mengikuti kabar terbaru dari artis favoritnya. Bagian ini membahas cara memodifikasi desain aplikasi Anda agar terlihat bagus di berbagai platform. Code program dapat kita lihat pada link Github . Sebenarnya aplikasi ini sudah jadi dalam bentuk web dan windows, namun dalam bentuk android, bentuk dari aplikasi ini masih tidak bagus. Jadi pada pertemuan ini, kita akan coba memperbaiki tampilan aplikasinya dalam bentuk android. Menerapkan Kode Buka lib/src/features/home/view/home_screen.dart , yang berisi hal berikut: File ini mengimpor material.dart dan menerapkan widget stateful menggunakan dua class: Pernyataan import akan menyediakan Komponen Material. Class HomeScreen merepresentasikan seluruh halaman yang ditampilkan. Metode build() class _HomeScreenState akan me...
Hesekiel Nainggolan 5025201054 PPB I FRAMEWORK FLUTTER 1 - NAMER Halo, pada pertemuan kali ini, kita akan membahas mengenai framework flutter. Flutter adalah toolkit UI Google untuk membangun aplikasi untuk perangkat seluler, web, dan desktop dari codebase tunggal. Untuk implementasi kali ini, kita akan membuat aplikasi Namer. Aplikasi ini menghasilkan nama yang terkesan keren, seperti "newstay", "lightstream", "mainbrake", atau "graypine". Pengguna dapat meminta nama berikutnya, memfavoritkan nama saat ini, dan meninjau daftar nama yang difavoritkan di halaman terpisah. Aplikasi ini responsif terhadap berbagai ukuran layar: Sebelum kita melakukan pembuatan aplikasinya, pertama sekali kita harus menyiapkan beberapa tools yang diperlukan: Visual Studio Code Android Studio Visual Studio Instalasi SDK flutter yang digunakan Untuk detail dari instalasi nya dapat menonton melalui halaman link Youtobe . Selanjutnya, kita akan mulai membuat aplikas...
Komentar
Posting Komentar